News

Rapid Test Massal TMMD ke-108 Diikuti 98 Warga

Warga saat mengikuti pemeriksaan rapid test secara massal pada kegiatan TMMD ke-108 yang dipusatkan di lapangan sepakbola SMPN 28 Jalan Sekolah, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa (30/6/2020) pagi.

SUARA PEKANBARU - Pemeriksaan rapid test secara massal yang dipusatkan di lapangan sepakbola SMPN 28 Jalan Sekolah, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir pada Selasa (30/6/2020) pagi diikuti sebanyak 98 warga.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru dr Mulyadi meyebut, rapid test dalam rangka pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 itu dihadiri secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

"Dari 98 orang yang mengikuti rapid test secara massal di Tebing Tinggi Okura tersebut, alhamdulillah semuanya nonreaktif," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Selasa sore.

Secara keseluruhan, kata Mulyadi, hingga Selasa (30/6/2020) sudah tercatat sebanyak 6.794 warga Kota Pekanbaru yang telah mengikuti pemeriksaan rapid test dengan hasil 63 orang reaktif.

"Untuk 63 orang dengan hasil reaktif ini sudah dilakukan pemeriksaan swab. Dari hasil swab yang sudah keluar, seluruhnya dinyatakan negatif," ucapnya.

Selain pemeriksaan rapid test, lanjut Mulyadi, pada kegiatan TMMD ke-108 yang turut dihadiri Plt Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Jadi selain rapid test, kegiatan TMMD ke-108 juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan