News

Satgas Kelurahan Terus Awasi PPKM

SUARA PEKANBARU - Dua lingkungan Rukun Warga (RW) yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak pekan kemarin, mengalami penurunan jumlah kasus positif Covid-19 aktif.

Koordinator PPKM Iwan Samuel Parlindungan Simatupang menyebut, dua RW ini sebelumnya berstatus zona merah namun kini sudah turun menjadi zona kuning.

"Untuk pelaksanaan PPKM nya, mungkin tidak seketat minggu kemarin. Ada kelonggaran untuk pembatasan kegiatan masyarakat," ujar Iwan yang juga menjabat Kasatpol Kota Pekanbaru ini, Selasa (20/4).

Ditegaskan Iwan, walaupun ada kelonggaran telah diberikan, pengawasan tetap dilakukan oleh Satgas kelurahan. Mereka tetap mengawasi kegiatan masyarakat di tempat itu.

Seperti pelaku usaha harus tutup selama PPKM, namun pada kelonggaran ini boleh buka dengan batasan waktu dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Ini tetap kita evaluasi. Karena PPKM berlangsung hingga 17 Mei ini," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah kota menerapkan PPKM di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur sejak Rabu (14/4/2021) lalu. Hampir sepekan PPKM berlangsung, pembatasan kegiatan masyarakat ini dinilai efektif dalam menekankan kasus positif covid.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan