Gelar Rapat Paripurna 2021

Kwarcab Pekanbaru Tetap Aktif Dimasa Pandemi

SUARA PEKANBARU - Menghadapi tahun 2021 ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru mengelar Rapat Paripurna di Buper Tenayan Raya Madani, Ahad (11/4/2021). Dalam kegiatan tersebut, disampaikan beberapa program tahunan dari berbagai bidang yang ada di Kwarcab Kota Pekanbaru. Seperti bidang sarpras terkait fasilitas buper, bidang binamas dengan kegiatan rutin, hingga renacana pembentukan Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab Pekanbaru dari bidang humas. 

Dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi, paripurna ini juga dihadiri Ketua Harian Tony Werdiansyah sekretaris Deni Rendra serta seluruh andalan cabang. Terkait paripurna ini, menurut Kwarcab Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi mengingatkan seluruhnya harus dan wajib memenuhi ketentuan Prokes dimana pandemi corona belum berakhir.

"Ini kita jadikan program kerja baik rutin maupun tambahan. Dari hasil paripurna ini, seluruh bidang akan saling bersinergi agar gerakan pramuka di Pekanbaru tetap aktif dan berkarya," ujar Masykur.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Tony Werdiansyah menyebutkan beberapa kegiatan sudah dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Pekanbaru. Diantaranya, penggalangan dana untuk bantuan kepada daerah yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu dengan nama Lumbung Pramuka Peduli. 

Tidak hanya itu, guna tetap membumikan Pramuka di Kota Metropolitan Madani ini, Kwarcab berencana melakukan sayembara penamaan Bumi Perkemahan yang saat ini berada di Kecamatan Kulim. Harapannya, dengan begitu masyarakat Pekanbaru juga bisa mengenal kegiatan Gerakan Pramuka di Pekanbaru secara masif. 

Usai pelaksanaan paripurna, kegiatan dilanjutkan dengan anjang sana seluruh pengurus Kwarcab Pramuka Pekanbaru serta Pengurus Kwartir Ranting se Pekan memasuki bulan suci Ramadan. 

"Mari kita isi bulan suci Ramadan ini dengan ibadah. Apalagi dimasa pandemi ini, kita tetap harus menjaga imunitas dan kesehatan agar ibadah kita tidak teranggu," pesan Masykur.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan