News

5 Ribu Lansia Pekanbaru Disuntik di 2 Tempat Berbeda

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 5.000 orang lanjut usia (lansia) menjalani proses vaksinasi di dua hotel berbeda. Vaksin untuk lansia tetap diperlukan karena pada dasarnya merekalah yang sangat mungkin mengalami gejala yang lebih berat jika terinfeksi virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Mohd Noer usai memantau proses vaksinasi lansia di dua hotel, Senin (5/4), mengungkapkan gerakan ini bekerja sama dengan Polresta Kota Pekanbaru. Vaksinasi massal ini didukung penuh oleh relawan peduli Covid-19.

"Gerakan 5.000 vaksinasi ini digelar di dua lokasi berbeda yakni Hotel Premier dan Hotel Novotel Pekanbaru. Kegiatan ini didukung langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus. Vaksinasi lansia ini dipantau langsung oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan program strategis nasional yaitu vaksinasi Covid-19. Pekanbaru cukup rentan dengan penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Pekanbaru mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Vaksinasi massal ini guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolda Riau.

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum divaksin. Para lansia ini divaksin guna mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika terinfeksi virus.

"Saat menunggu untuk mendapatkan giliran vaksin, penting agar kita tetap membantu para lansia yang tinggal bersama untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Biasakan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rutin cuci tangan, jaga jarak, dan mengenakan masker saat keluar rumah," ucap Irjen Agung.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan