News

Pj Walikota Pekanbaru Klaim PUPR Sudah Perbaiki Puluhan Ruas Jalan

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat, Sabtu (1/4) malam. Ia berbincang dengan para jemaah Masjid Al Arafah, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kita pemerintah kota sudah berusaha untuk menambal sulam jalan rusak di kota ini," paparnya dalam sambutan pada Sabtu malam.

Dirinya menyebut bahwa masyarakat tidak tahu ketika Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah memperbaiki ruas jalan rusak di beberapa kecamatan. Ia mengaku selama tiga bulan ini pemerintah kota sudah memperbaiki 33 ruas jalan.

Dirinya mengaku perbaikan ruas jalan belum menyeluruh karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah. Ia mengaku saat ini sedang mengusulkan ke Kementrian PUPR Kota Pekanbaru untuk membantu penanganan ruas jalan rusak.

"Lima tahun saya garansi, siapa pun kepala daerah, tidak akan bisa mengaspal semua jalan rusak bila cuma mengandalkan APBD," paparnya.

Muflihun menyampaikan bahwa APBD Kota Pekanbaru tahun ini hanya Rp 2,6 Triliun. Sayangnya Rp 1,3 Triliun habis untuk belanja pegawai.

"Jangan sangka besar APBD kita ini, tapi untuk program pendidikan dan kesehatan tetap prioritas," paparnya.

Pemerintah kota berupaya memperbaiki ruas jalan rusak. Ia tidak ingin masyarakat berprasangka buruk.

Muflihun mengaku menerima kritikan dari masyarakat lewat whats app miliknya. Ia juga bersedia bagi masyarakat yang hendak audiensi dengannya.

"Kami ingin meyakinkan bahwa pemerintah kota sudah berupaya membenahi permasalahan kota," ujarnya.

Muflihun juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan Putra Pekanbaru yang berupaya menjadikan kota ini bisa terus berkembang. Ia berharap masyarakat Kota Pekanbaru yang berasal dari beragam etnis bisa menjadi kekuatan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan