News

Realisasi Fisik dan Keuangan PUPR Pekanbaru Masih 38 Persen

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, gesa realisasi fisik dan keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Hingga saat ini realisasi baru berkisar di angka 38 persen.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, masih rendahnya realisasi lantaran pihaknya baru saja menyelesaikan beberapa tender pekerjaan.

"Jadi bobotnya rendah karena kita baru saja menyelesaikan beberapa tender. Jadi bobotnya masih rendah dibawah 20 persen," ujar Indra Pomi, Kamis (21/7).

Menurutnya, dengan selesainya beberapa tender pekerjaan pembangunan, dikatakan Indra realisasi fisik anggaran bisa terus bertambah. Pertambahan ini bakal terlihat pada bulan depan.

Selain itu, masih ada beberapa paket pekerjaan yang belum tayang atau di tenderkan. Kondisi ini mempengaruhi lambatnya realisasi anggaran.

"Jadi kemarin ada pergeseran (anggaran.red) sehingga DPA pergeserannya baru keluar dan kita melakukan perencanaan ulang akibat adanya pergeseran anggaran tadi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan