News

Beberapa Dosis Vaksin di Pekanbaru Akan Kadaluarsa

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mengklaim ketersediaan vaksinasi Covid-19 masih mencukupi. Saat ini ada sekitar 30.000 dosis vaksin yang tersedia di gudang instalasi farmasi.

Jumlah ini masih mencukupi kebutuhan dalam beberapa hari kedepan. Jenis yang tersedia juga bervariasi, mulai dari Coronavac, Astrazeneca, dan Pfizer.

"Ketersediaan vaksin kita masih banyak, dengan berbagai jenis. Cuma untuk jenis moderna yang tidak ada," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (11/3).

Menurutnya, dari puluhan ribu dosis vaksin yang tersedia ada beberapa vaksin yang mendekati masa kadaluwarsa. Meski tidak menyebut jumlah dosis yang bakal masuk masa kadaluwarsa, namun vaksin itu yang ada pada TNI - Polri.

"Adanya di TNI - Polri, itu jatah TNI - Polri. Jenis astrazeneca yang dialokasikan pemerintah pusat untuk TNI- Polri," terangnya.

Namun, dipastikan Zaini tidak ada vaksin yang telah lewat masa kadaluwarsa dan tidak terpakai. Seluruhnya terpakai sebelum masa kadaluwarsa.

Pemerintah kota bersama TNI- Polri berupaya mempercepat pemberian vaksin covid-19. Selain kegiatan rutin vaksinasi yang ada di setiap Puskesmas, dan 22 rumah sakit, dikatakan Zaini pihaknya juga mengadakan percepatan vaksinasi melalui vaksinasi masal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan