News

Ingat! 4 Ritel di SPBU Pekanbaru Ini Bebas Parkir

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran telah menyurati toko ritel yang berada di area SPBU yang bebas parkir. Tidak hanya toko ritel, Dishub juga menyurati pihak SPBU. Tujuannya agar tidak ada lagi oknum jukir liar yang memungut biaya parkir di toko ritel maupun ATM area SPBU yang bebas parkir.

Empat toko ritel di area SPBU yang bebas parkir tersebut yakni SPBU di Jalan Kaharuddin Nasution, SPBU Jalan Arifin Achmad, SPBU di Jalan HR Soebrantas dan SPBU di Jalan SM Amin.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan, surat yang disampaikan kepada toko ritel maupun SPBU itu sebagai bentuk pemberitahuan dan penyampaian bahwa toko ritel maupun ATM center di area SPBU tersebut bebas parkir. Sehingga tidak ada lagi oknum Jukir yang memungut jasa parkir.

"Itu kan lokasi mereka, kita pemerintah membuat surat pemberitahuan kepada mereka bahwa disana kan memang bebas parkir. Imbauan bebas parkir tersebut mereka yang buat dan dipasang. 4 toko ritel di area SPBU yang bebas parkir yakni di SPBU di Jalan Kaharuddin Nasution, SPBU Jalan Arifin Achmad, SPBU di Jalan HR Soebrantas (depan pasar Selasa) dan SPBU di Jalan SM Amin," kata Radinal, Senin (25/9).

UPT Perparkiran juga mengimbau kepada pihak SPBU agar memperhatikan keamanan kendaraan di lokasi parkir di area SPBU tersebut. Harus memberikan keamanan di lokasi itu.

"Kami surati mereka kalau lokasi tersebut bebas area parkir. Mereka yang membuat imbauan bebas parkirnya karena itu kan area mereka," terangnya.

Ditambahkannya, Dishub melalui UPT Perparkiran tetap melakukan pengawasan atau patroli mengawasi oknum jukir nakal. Patroli untuk memastikan tidak ada lagi jukir yang mengutip uang parkir di toko ritel dan ATM Center di dalam area SPBU.

"Petugas kami melakukan patroli di area SPBU itu dari pagi sampai dengan malam hari untuk memastikan tidak ada lagi oknum Jukir yang meminta jasa parkir di area SPBU. Kalau masih ditemukan maka akan kami tindak tegas. Tujuan patroli yang kami lakukan adalah untuk mengantisipasi terjadinya jukir liar yang ada di SPBU," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan