News

Lelang Angkutan Sampah di Pekanbaru Ditargetkan Selesai Akhir Februari

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menargetkan lelang ulang pengelola angkutan sampah rampung pada akhir Februari 2021. Ia memprediksi proses pengangkutan sampah sudah normal pada Maret 2021.

"Karena sudah ada pengelola angkutan yang baru, kalau tidak ada masalah lelang kondisi pengangkutan sampah sudah normal Maret nanti," terangnya, Selasa (9/2).

Firdaus menyadari bahwa proses lelang ulang membuat proses pengangkutan sampah masih terkendala. Ia menyebut bahwa masa transisi pengangkutan sampah jadi lebih panjang.

Dirinya pun mendorong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk optimalkan pengangkutan sampah. Ia mengatakan bawah armada angkutan sampah yang ada bisa dimaksimalkan.

DLHK Kota Pekanbaru sudah menambah jumlah armada angkutan sampah. Total ada 52 unit armada yang mengangkut sampah seluruh wilayah kota.

Awalnya jumlah armada angkutan sampah sebanyak 37 unit. 22 di antaranya unit kendaraan dari DLHK Kota Pekanbaru.

Sedangkan 15 unit lainnya merupakan kendaraan swakelola yang disewa. Mereka lantas menambah kendaraan sebanyak 15 unit angkutan sampah.

Ada puluhan unit armada yang mengangkut sampah seluruh kecamatan. Mereka mengangkut sampah dari titik pembuangan sementara menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan