News

Pasca Lebaran, Aktivitas Pasar Tradisional di Pekanbaru Belum Normal

SUARA PEKANBARU - Aktifitas perdagangan di sejumlah pasar tradisional di Kota Pekanbaru, Riau, seperti di pasar Cik Puan, Kodim dan Rumbai belum normal setelah Lebaran 2021, Sabtu.

Sebahagian besar lapak pedagang masih tutup, dan lampu di beberapa lorong pasar juga padam dikarenakan pedagang masih dalam suasana lebaran. Tak jarang masyarakat yang datang hendak berbelanja kembali ke rumah karena pasar belum ramai.

Sementara beberapa pedagang yang sudah berjualan mengaku sengaja berjualan karena masih menyisakan stok sebelum Lebaran.

"Belum ada barang baru masuk dari toke di Sumbar masih suasana lebaran, petani belum ada yang ke ladang ini tomat stok sebelum Idul Fitri," kata Ajo (38), salah satu pedagang di Pasar Kodim.

Dikatakan dia, karena banyak permintaan stok sedikit harga tomat jadi naik Rp14.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp10.000 per kilogram. "Iya jarang-jarang momen seperti ini," ujarnya.

Sinaga (40) salah satu pedagang kelontong saat berbelanja di Pasar Kodim hanya mendapati beberapa pedagang saja yang mulai berjualan bahan pokok, terutama sayuran, cabai dan bumbu dapur.

"Pasar masih sepi tidak yang berjualan cuma pedagang sayuran, cabai tomat, dan bumbu dapur," kata Sinaga.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan