News

Terus Bertambah, 6 Ribu Lebih Nakes di Pekanbaru Telah Divaksin

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mendata penyuntikan vaksin Covid-19 ini telah berlangsung bagi 6.121 tenaga kesehatan. Jumlah itu terhitung hingga, Kamis (4/2) sore.

Data ini dihimpun dari 16 Puskesmas, 16 Rumah Sakit, dan 1 klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan ini sudah masuk ke tahap II.

"Vaksinasi terus dilakukan. Tahap I sebanyak 6.121 tenaga kesehatan. Tahap II 333 tenaga kesehatan yang sudah vaksin," ujar Sekretaris Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (5/2).

Satu penerima vaksin, dikatakan Zaini, mendapatkan dua dosis vaksin, dengan dua kali tahap penyuntikan. Penyuntikan pertama mendapat satu dosis vaksin, lalu 14 hari kemudian disuntikan lagi satu dosis vaksin.

Proses vaksinasi akan terus berlangsung bagi seluruh tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai penerima vaksin. Pihaknya melakukan percepatan vaksinasi, mengingat jumlah tenaga kesehatan penerima vaksin mencapai 13 ribu orang untuk Kota Pekanbaru.

"Kadang saat penyuntikan, kondisi tubuh penerima vaksin tidak memungkinkan. Misalnya tensi tidak normal," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan