News

Prakiraan Cuaca Riau Minggu 3 September 2023

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Riau hari ini, Minggu (3/9/2023). Yang mana, cuaca di Riau diprakirakan akan berubah-ubah sepanjang hari.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan bahwa pagi hari akan dimulai dengan udara yang kabur namun cenderung cerah berawan.

"Saat siang, cuacanya akan tetap cerah berawan hingga berawan. Namun, kita perlu waspada karena ada potensi hujan dengan intensitas ringan yang bisa terjadi di beberapa wilayah seperti Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, danKota Dumai," kata Ahmad.

Sedangkan, sore hingga malam hari, cuaca masih akan berawan dengan kemungkinan hujan ringan di wilayah-wilayah yang disebutkan tadi. Di dini hari, udara kembali akan menjadi kabur dengan berawan.

Sementara itu, suhu udara hari ini berkisar antara 23.0 hingga 34.0 °C, sementara kelembapan udara berada dalam rentang 45 hingga 95%. Angin akan bertiup dari arah Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan rendah, berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

"Namun, perlu waspada karena ada potensi gelombang mencapai 1,5 meter di wilayah Perairan Bintan, Lingga, dan Utara Bangka," ungkapnya.

Sementara itu, untuk titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera, terdapat total 717 hotspot. Perinciannya adalah sebagai berikut: Kepulauan Riau 1, Jambi 52, Sumatera Barat 12, Sumatera Selatan 448, Bengkulu 15, Lampung 89, Bangka Belitung 71,  Aceh 1 dan Riau 28 titik.

"Adapun 28 hotspot di Riau terdapat di Indragiri Hilir 14, Indragiri Hulu 1, Rokan Hulu 2, Pekanbaru 1. Mari tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan titik panas di wilayah ini," tukasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan