News

DLHK Pekanbaru Akan Beli Eskavator dan Buldozer

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, di 2021 mendatang bakal menambah sebanyak dua unit alat berat untuk menangani sampah di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Muara Fajar.

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, pengadaan dua alat berat jenis eskavator dan buldozer itu sudah diusulkan pihaknya melalui APBD Murni 2021. "Jadi kita berencana tambah dua unit alat berat di TPA," katanya.

Disampaikan Agus, untuk penanganan sampah di TPA Muara Fajar, Rumbai, minimal ada 4 unit alat berat yang dibutuhkan. Namun karena keterbatasan anggaran pemerintah kota, tahap awal dilakukan pengadaan dua unit terlebih dahulu.

"Anggaran saat ini baru bisa mengakomodir pengadaan dua unit alat berat jenis eskavator dan dozer," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Agus, setiap harinya ada sekitar 700 hingga 800 ton sampah yang diangkut ke TPA Muara Fajar. Karena keterbatasan alat berat, sampah yang diangkut kerap menumpuk hingga di pintu masuk TPA.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT memerintahkan Dinas LHK agar meningkatkan pengawasan dan mengatur pola pengangkutan sampah di TPA Muara Fajar.

Pasalnya, saat meninjau langsung ke TPA, walikota mendapati tumpukan sampah yang diangkut pihak ketiga menggunung hingga ke pintu masuk TPA. "Pola penanganan sampah ini harus menjadi perhatian," pungkasnya





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan