News

Malam Takbiran, Puluhan Personil Dishub Pekanbaru Disiagakan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran kerahkan puluhan personel untuk pengawasan malam takbiran dan shalat Idul Adha 1444 Hijriah/2023.

Personil mengawasi dan mengatur kendaraan yang parkir di tepi jalan umum guna antisipasi parkir sembarangan saat dua rangkaian kegiatan besar tersebut. Ada 40 personil yang diturunkan dalam kegiatan ini.

"Seluruh anggota UPT Perparkiran kita turunkan. Karena nantinya pada kegiatan tersebut ada penumpukan massa, kita mengatur kendaraan (parkir) agar lalulintas tetap lancar," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar, Selasa (27/6).

Ia menuturkan, pada malam takbiran Idul Adha yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru diprediksi volume kendaraan akan meningkat.

Pihaknya membuat kantong parkir di lokasi tersebut untuk kendaraan peserta yang ikut arak-arakan obor keliling saat malam takbiran.

"Nanti ada beberapa titik di lokasi tersebut kita sediakan tempat parkir kendaraan. Kita juga awasi juru parkir liar di lokasi acara," terang Radinal.

Selain pada malam takbiran, dikatakan Radinal pengawasan juga dilakukan saat pelaksanaan shalat Idul Adha. Ada tiga lokasi pengawasan, diantaranya Masjid Nurul Salam Jalan Taman Sari, Kantor Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, dan Halaman TVRI Jalan Durian.

"Ada surat masuk dari masyarakat yang minta bantu untuk pengaturan parkir di lokasi tersebut. Maka setiap lokasi kita turunkan masing-masing 14 anggota," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan