News

Kasus Bertambah, Masyarakat Pekanbaru Diminta Tuntaskan Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menghimbau warga untuk segera menuntaskan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Menurut Kepala Diskes dr. Zaini Rizaldy Saragih, warga mesti menuntaskan vaksinasi mengingat kembali naiknya kasus positif covid sejak beberapa hari terakhir.

"Dalam dua hari ini saja, kasus mulai bertambah dari 3 kasus, saat ini sudah 10 kasus aktif," ungkapnya, Jumat (8/7).

Dari data Diskes, disampaikan Zaini saat ini jumlah warga yang telah menjalani booster baru berkisar 28 persen dari total 854.116 warga yang jadi target vaksinasi.

Rendahnya capaian vaksinasi booster ini lantaran banyaknya kelonggaran yang diberikan Pemerintah Pusat sehingga menyebabkan warga enggan dibooster.

"Selain itu juga beberapa waktu belakangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 nihil. Jadi masyarakat berpikir pandemi ini sudah selesai, padahal sebenarnya belum," tegasnya.

Mengenai ketersediaan vaksin booster, disebutkan Zaini saat ini tersedia sebanyak 5.300 dosis dari jenis Moderna, Pfizer dan Coronavac.

"Kita tidak boleh menyediakan banyak, takutnya expired. Kalau masyarakat yang membutuhkan banyak, kita masih bisa minta tambahan dari provinsi maupun di pusat," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan