News

Puluhan Pegawai Disdukcapil Pekanbaru WFH, Layanan Terganggu

SUARA PEKANBARU - Puluhan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru saat ini work from home (WFH). Akibatnya, layanan di tempat itu sedikit terkendala.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irama Novrita mengatakan, dari dua pegawai terakhir yang positif, ada 23 orang yang diswab dan masih menunggu hasil. Sebab, mereka kontak erat dengan dua pegawai positif sebelumnya.

Kata dia, 23 pegawai itu saat ini masih menjalani isolasi, menunggu hasil swab. Otomatis, layanan di gedung yang masuk ke bagian Mal Pelayanan Publik (MPP) itu terkendala.

"Inilah yang jadi masalah kami, karena banyak yang isolasi jadi bagian pelayanan ada ketimpangan. Karena mereka yang diisolasi berhubungan langsung dengan pelayanan," jelasnya.

Kata dia, untuk menutupi kekurangan, pegawai Disdukcapil yang ada saat ini menjelaskan tugas ganda. "Terpaksa pegawai yang ada merangkap tugas," jelasnya.

Irma berharap hasil swap untuk 23 personel Disdukcapil segera keluar dan hasil negatif. Sebab, kondisi itu berpengaruh kepada pelayanan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan