News

PUPR Minta PLN Geser Tiang Listrik di Jalan Badak

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, berkoordinasi dengan PT PLN (persero) untuk menggeser posisi tiang listrik di sepanjang pembangunan Jalan Badak.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, koordinasi dilakukan pasca robohnya sejumlah tiang listrik beton di lokasi pembangunan pada 21Januari lalu.

"Sampai kemarin belum selesai (digeser). Tapi sebagian besar sudah mereka pindahkan (dari kawasan jalan)," ungkapnya, Selasa (28/1/2020).

Disampaikan Indra, robohnya sejumlah tiang listrik itu akibat adanya elevasi tanah sekitar 6 meter dari kondisi sebelumnya. Hal itu mengakibatkan sejumlah rumah warga dan tiang listrik berada di atas tebing dan rawan longsor.

"Jadi untuk kelancaran pembangunan, sekarang kita berupaya memindahkan tiang-tiang listrik tersebut bekerjasama dengan PLN," ujarnya.

PUPR, terang Indra, juga mengusulkan ke PLN bagaimana di sepanjang Jalan Badak hingga Jalan 70 tidak lagi menggunakan tiang listrik. "Tapi menggunakan kabel bawah tanah," tutup dia.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan