News

Keberadaan ATCS Dishub Pekanbaru Dipuji Staf Khusus Kemenhub RI

SUARA PEKANBARU - Staf Khusus Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memuji ruang kontrol Sistem Kendali Lalu Lintas Kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS).

"Keberadaan ATCS di setiap daerah memang sangat penting. ATCS ini sangat bermanfaat untuk melihat langsung panjang antrian kendaraan di setiap persimpangan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL)," katanya saat berkunjung ruang kontrol ATCS lantai II kantor Dishub Pekanbaru beberapa hari lalu.

Disebutkannya, dengan adanya ATCS di Pekanbaru tentunya dapat menjadi sarana pengendalian lalu lintas. Selain itu, keberadaan ATCS dapat mengevaluasi dalam menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di beberapa persimpangan di Kota Pekanbaru.

"Meskipun ATCS di Pekanbaru ini masih baru, tapi keberadaannya bisa memudahkan pengguna lalu lintas. Kedepan Dishub Pekanbaru harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, dan harus sering melakukan training dan tau cara pengelolaan teknologi," tegasnya.

Dirinya juga berharap agar keberadaan ATCS di Kota Pekanbaru bisa lebih baik lagi. Bahkan, dirinya akan menyarankan agar Kementerian Perhubungan bisa lebih konsen dengan keberadaan ATCS di Pekanbaru.

"Saya melihat potensi ATCS Pekanbaru bisa menjadi yang terbaik dan terdepan. ATCS Pekanbaru ini keren. Dengan adanya ATCS, tentunya bisa lebih mengefisienkan para pengguna kendaraan yang ada di Kota Pekanbaru," sebutnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan