News

Relokasi PKL Jalan Agus Salim, DPP Pekanbaru Klaim Pasar Rakyat Layak Berjualan

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Agus Salim ke tempat yang telah disediakan, diantaranya Pasar Rakyat. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut memastikan Pasar Rakyat layak dijadikan tempat untuk berdagang.

"Itukan sudah dibuat sedemikian rupa, dan itu sebenarnya layak digunakan untuk berdagang sayur. Seperti yang kita buat di Pasar Lima Puluh, bisa kok mereka. Jadi ini program kita memfungsikan kembali fasiltas-fasilitas publik yang sudah ada itu," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut menjawab pertanyaan media saat disampaikan keluhan PKL Agus Salim yang menyebut pasar yang disediakan tidak layak untuk berdagang.

PKL di Jalan Agus Salim disampaikan Ingot Ahmad Hutasuhut, sudah diingatkan dengan cara persuasif.

"Mereka sudah cukup lama kita berikan imbauan secara persuasif. Sudah (dilayangkan surat), sudah berulang kali. Dan saya kira kita harus pindah," ungkapnya.

Disinggung daya tampung Pasar Rakyat tidak mencukupi untuk PKL Agus Salim, dijawab Ingot Ahmad Hutasuhut, berdasarkan dari data, memang daya tampung kita tidak mencukupi. "Kita tidak mengusir mereka ataupun melarang mereka untuk berjualan di Jalan Agus Salim. Yang tidak tertampung akan kita relokasi ke setelah Jalan Cengkeh arah ke Jalan Ahmad Yani," kata Ingot.

Ingot memastikan, diseputaran Jalan Cengkeh dapat menampung PKL yang tidak mendapatkan tempat di Pasar Rakyat.

"Kita sudah perkirakan tertampung. Sekarang kita berharap pedagang ikutlah yang kita anjurkan. Karena pemerintah kota sudah membuat skema sedemikian rupa, bagaimana pedagang pedagang kita di Agus Salim bisa tetap berjualan," kata Ingot.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan