News

Rencana Sekolah Sekali Seminggu, Pemko Pekanbaru Belum Dapat Lampu Hijau

PEKANBARU --  Rencana penerapan sekolah sekali dalam seminggu di Kota Pekanbaru, masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu izin dari dua Kementerian tersebut.

"Kita sudah mengirim surat ke Kemendikbud, tapi sampai sekarang kan belum di jawab. Kita masih menunggu persetujuan, sampai sekarang belum ada jawaban," terang Ayat, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, dalam kondisi Kota Pekanbaru berada kembali di zona merah penyebaran Covid-19 , membuat beberapa pertimbangan dilakukan. Izin kembali ke sekolah tidak serta merta begitu saja diberikan ditengah ancaman pandemi Covid-19.

Ia tak menampik, para siswa yang selama ini melakukan pembelajaran secara daring (dalam jaringan) sudah cukup resah akibat terlalu lama belajar dari rumah.

Ayat mengaku tidak dapat berbuat banyak, pihaknya hanya dapat menanti persetujuan dari dua Kementerian tersebut untuk rencana sekolah satu kali dalam seminggu.

"Tetap semangat belajar, dan kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan