News

Klaim Patroli Setiap Hari, Dishub Pekanbaru Ingin Pastikan Jukir Pakai Atribut Lengkap

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran terus melakukan patroli dan pengawasan terhadap para juru parkir (Jukir). Tim patroli UPT Perparkiran pada, Selasa (19/3/2024) melakukan pengawasan jukir di beberapa titik ruas jalan di Kecamatan Sukajadi.

Mereka mengawasi sejumlah jukir yang bertugas di ruas Jalan Pepaya, Nenas, Durian, Balam, dan Jalan Rajawali. Tim mendatangi langsung para jukir yang sedang bertugas satu persatu.

Mereka memastikan bahwa jukir yang sedang bertugas menggunakan atribut lengkap. Seperti rompi, tanda pengenal, karcis, dan alat pendukung lainnya.

"Jadi, patroli ini rutin kami lakukan. Kami melakukan pengawasan terhadap jukir dalam memberikan pelayanan kepada pengendara," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar.

Ia menuturkan, tidak hanya melakukan pemeriksaan atribut terhadap jukir. Tim di lapangan juga memberikan edukasi dan pembekalan dalam melayani pengendara yang menggunakan jasa mereka.

Para jukir selain harus berpenampilan rapi, juga dituntut harus bersikap ramah dan sopan dalam melayani. Mereka memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan minimum yang telah ditetapkan.

"Jukir terus kita imbau agar sopan dan ramah dalam memberikan pelayanan. Karena pelayanan lah yang utama," terangnya.

Pihaknya juga berupaya meminimalisir pengaduan masyarakat terkait oknum jukir nakal. Radinal mengaku, pihaknya akan terus berbenah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan