News

Ini 6 Daerah 'Red Zone' Penyebaran Covid-19 di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Kasus coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Riau terus meluas. Dari 12 kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning itu, 9 diantaranya sudah terdapat kasus positif Covid-19. Sementara tiga daerah lain juga sudah memiliki Orang Dalam Perawatan (ODP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Berdasarkan data dari situs resmi Pemprov Riau, www.corona.riau.go.id, enam kabupaten/kota yang memiliki kasus terbanyak di Riau yakni terdapat di Kota Pekanbaru, Dumai, kabupaten Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan dan Kampar.

"Secara akumulasi dari 53 kasus positif di Riau, di Pekanbaru terdapat 21 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada pewarta, Senin (4/5/2020).

Sementara di Kota Dumai saat ini terdapat 13 kasus, Indragiri Hilir 5 kasus, Pelalawan dan Bengkalis masing-masing 4 kasus dan Kampar 3 kasus.

Sementara di Rokan Hulu, Siak dan Indragiri Hulu masing-masing terdapat satu kasus.

Di Rokan Hilir, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti belum ada kasus positif COvid-19. Namun sudah terdapat kasus Pasien Dalam Pemantan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Sampai saat ini tiga daerah itu belum ada kasus positif. Kita berharap jangan sampai ada kasus," tuturnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan