Infoterial

Relawan Covid-19 Tobek Godang Disinfektan Rumah Warga

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat foto bersama Babinsa-Babinkamtibmas dan relawan Covid-19.

SUARA PEKANBARU -- Relawan penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, aktif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan di rumah ibadah, jalan, fasilitas umum dan sekolah.

"Untuk hari ini, relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 11, 12, 13, 14, 15 dan dilanjutkan ke RW 07," ungkapnya, Rabu (15/4).

Sebelumnya, sebut Yasir, penyemprotan disinfektan dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas setempat juga telah dilakukan relawan Covid-19 di wilayah RW 1, 2, 3, 4 dan RW 8.

"Jadi penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di seluruh RW secara bertahap. Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," ujarnya.

Untuk peralatan dan cairan disinfektan sendiri, disampaikan Yasir merupakan bantuan dari berbagai pihak dan partai politik.

"Seperti hari ini alat dan cairan disinfektan dibantu oleh Partai Golkar. Kemarin juga ada bantuan yang sama dari Bapak Sigit Yuwono, anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Demokrat," ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Yasir, pihak kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta relawan juga terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona di tengah-tengah masyarakat.

"Kita terus mengimbau warga agar menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, keluar rumah hanya untuk urusan penting dengan menggunakan masker, menghindari pusat-pusat keramaian, serta kita himbau juga untuk tidak pulang kampung khususnya saat lebaran nanti," tutupnya.* 





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan