Infoterial

Pegawai Inspektorat Pekanbaru Positif Corona, 25 Orang Kontak Erat Uji Swab

ilustrasi

SUARA PEKANBARU - Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, membenarkan, salah seorang Aparatur Sipil Negara di Inspektorat Daerah Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif Corona.

" Iya, ada satu orang ASN di sana inisial A positif Corona. Sudah diumumkan kemarin," kata dr Bob, sapaan akrab Plh Kadiskes, Rabu, (19/8/2020).

Meski tak membenarkan saat ditanya apakah ASN Inspektorat inisial A itu tertular dari pasien di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang merupakan instansi vertikal, namun dugaan mengarah itu bisa saja.

" Belum tahu juga. Sulit itu karena waktunya kan bersamaan tapi kalau dugaan mengarah ke sana bisa saja atau sebaliknya juga bisa," katanya.

Kepala Inspektorat Daerah Kota Pekanbaru, Syamsuwir, dikonfirmasi membantah terkait dinyatakannya satu orang ASN di sana positif Corona.

" Siapa? Belum keluar hasilnya lagi. Kemarin itu istrinya yang di BPKAD yang positif. Kemudian inisial A uji swab dan hasilnya belum keluar," katanya.

Meski menyebut hasil uji swab ASN di Inspektorat inisial A belum  keluar, namun untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, Syamsuwir, mengatakan,  sudah menyemprotkan cairan disinfektan di area kantor.

" ASN inisial A sudah kita minta tidak masuk kantor dan kerja dari rumah. Kita juga sudah melaksanakan uji swab terhadap 25 orang pegawai yang merupakan kontak erat dari inisial A," tutupnya. *





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan