Infoterial

Disdik Berencana Perpanjang Jadwal Peserta Didik Belajar di Rumah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul JamalPekanbaru.Go.Id

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru berencana memperpanjang jadwal para peserta didik belajar di rumah. Rencana ini seiring rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. 

Perpanjangan jadwal peserta didik di rumah itu direncanakan hingga Mei 2020. Prediksi awal para peserta didik belajar di rumah hingga usai Idul Fitri 1441 H nanti.

Kondisi ini juga mempertimbangkan aktivitas belajar mengajar yang tidak terlalu efektif di sekolah pada saat Ramadhan.

Para peserta didik biasanya ikut pesantren kilat selama Ramadhan. Jadwal ini tergantung kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

"Ada kemungkinan sehabis lebaran, itu pun tergantung kondisi pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Minggu (12/4/2020).

Saat ini jadwal peserta didik belajar rumah mengikuti kebijakan status tanggap darurat Covid-19 di Kota Pekanbaru. Kebijakan ini berlangsung hingga 19 April 2020 mendatang.

Pihaknya pun berencana memperpanjang lagi jadwal peserta didik belajar di rumah. Apalagi Pemerintah Provinsi Riau juga sudah menetapkan status tanggap darurat.

Dinas juga mempertimbangkan rencana penerapan PSBB di kota ini. Bahkan Walikota Pekanbaru sudah mengajukan izin penerapan PSBB.

Mereka pun menanti arahan dari walikota terkait penerpan PSBB di sektor pendidikan. Namun pihaknya tetap menerbitkan surat edaran jelang berakhirnya status tanggap darurat di Kota Pekanbaru.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan