Infoterial

Disdik Akan Gelar Forum Perangkat Daerah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas.

SUARA PEKANBARU -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan forum Perangkat Daerah, Kamis (5/2) di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Forum perangkat daerah yang digelar oleh Dinas Pendidikan kota Pekanbaru merupakan proses perencanaan pembangunan. Diantaranya, membahas masalah teknis berbagai keputusan yang dirumuskan secara bersama - sama dengan seluruh stakeholder, sesuai dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah untuk tahun 2021.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas ketika dikonfirmasi mengatakan tujuan kegiatan forum ini adalah merupakan penyelarasan Rencana kerja (Renja) untuk sinkronisasi dan sinergitas usulan kegiatan yang bersifat sektoral, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Untuk mewujudkan proses perencanaan tersebut perlu adanya dukungan dari semua pihak yang berpartisipasi dalam pemerintahan yang berperilaku jujur, bertanggung jawab," ucapnya.

Lanjutnya terkait analisis isu-isu faktual harus menjadi perhatian kita semua merumuskan kebijakan pembangunan ditahun 2021. Sehingga program yang dijalankan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan ke depan dalam menjalankan program-program tersebut.

"Dalam penyusunan renja harus jelas indikatornya baik itu indikator output maupun hasil outcomenya sehingga apa yang didiskusikan maupun yang dikoreksi dapat dievaluasi untuk mengukur hasil capaian kinerja pelaksanaan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD,red) selanjutnya," ujarnya.

Dilanjutkannya, forum perangkat daerah yang diadakan dinasnya juga akan mengkoreksi serta mengevaluasi berbagai program yang selama ini di jalankan, apakah sudah sesuai dengan program rencana kerja perangkat daerah yang telah berjalan.

"Di kesempatan inilah kita harus duduk bersama, sharing melibatkan semua stakeholder yang terlibat di dalamnya, mengevaluasi apa-apa yang masih kurang pas, dengan menyempurnakan penyusunan dan penetapan rencana kerja tahun 2022 yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Bappeda kota Pekanbaru," pungkasnya.* (Kominfo1/RD1)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan