News

1.056 Peserta Ikuti Olimpiade Fisika ke-15 se-Sumatra di Unri

SUARA PEKANBARU - Olimpiade Fisika ke-15 se-Sumatra yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (Hima FKIP) Universitas Riau berlangsung dari tanggal 20-25 Januari 2020. Ada 1.056 siswa dan mahasiswa yang akan mengikuti olimpiade bergengsi ini.

Ketua panitia acara, Fahrun Hidayat kepada pewarta menjelaskan 1.056 peserta ini berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Sumatera.

"Olimpiade ini kita gelar mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga jenjang Perguruan Tinggi," ujar Fahrun Hidayat, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan adapun beberapa cabang Olimpiade yang diperlombakan adalah Cerdas Cermat, Tes Tertulis, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional dan lain sebagainya.

"Untuk SD, SMP dan SMA itu pesertanya adalah se-Sumatera. Khusus mahasiswa itu levelnya sudah Nasional. Namun memang untuk yang level mahasiswa ini dia tidak langsung datang ke Universitas Riau, namun secara Online," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Program Studi Fisika FKIP Unri, Fakhruddin menambahkan, ada tiga agenda besar Hima Prodi Fisika yaitu Olimpiade, gebyar mahasiswa, dan milad mahasiswa.

Sebut Fakhruddin, ketiga agenda besar tersebut diharapkan mampu meningkatkan keahlian mahasiswa di luar bidangnya, sehingga dapat menunjang keahlian di luar profesi yang dijalankan.

"Kita memerlukan kecakapan dan keahlian di luar bidang kita, makanya harus mengembangkan beberapa keahlian yang menunjang karir dimasa depan," tuturnya.

Ia juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara enam bulan terakhir, ia berharap acara ini mendapatkan hasil yang maksimal.

"Terimakasih telah bekerja keras, terutama tim soal. Jangan sampai soal kita di bawah level nasional, jangan lengah dengan persiapan, usahakan maksimal agar hasilnya maksimal juga," tutupnya.

Acara Olimpiade ke 15 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto dan dihadiri Dekan FKIP Unri Prof Mahdum, serta seluruh jajaran dosen dan peserta Olimpiade.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan