Infoterial

Peringati Hari Oeang ke-73, Kemenkeu Gelar Jalan Sehat di Pekanbaru

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-73, instansi vertikal di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia wilayah Provinsi Riau menggelar kegiatan jalan sehat di area Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman, Ahad (27/10/2019).

Selain jalan santai, pada kesempatan tersebut juga dilakukan potong tumpeng dan juga bagi-bagi hadiah untuk seluruh peserta jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan wilayah Riau.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Bakhtaruddin, mengatakan bahwa peringatan hari Oeang diperingati dalam rangka mengenang pertama kali mata uang rupiah digunakan secara resmi oleh masyarakat Indonesia.

"Dan pada tanggal 30 Oktober disahkan sebagai Hari Keuangan Republik Indonesia oleh Presiden berdasarkan lahirnya uang emisi pertama Republik Indonesia, yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu pada tanggal 30 Oktober ditetapkan sebagai hari Oeang," ujar Bakhtaruddin.

Ia menjelaskan rangkaian acara peringatan hari Oeang ke-73 ini sudah digelar sejak 1 Oktober 2019.

"Dalam rangkaian acara peringatan hari Oeang, kami telah melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah dan juga pertandingan olahraga. Untuk donor darah telah kita lakukan pada 9 Oktober lalu diikuti 113 pendonor dan dari jumlah tersebut hanya 76 orang yang dinyatakan layak donor," cakapnya.

Lanjut Bakhtaruddin, kegiatan lainnya adalah menyerahkan sumbangan ke panti asuhan. Sampai saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp30.344.200. "Untuk sumbangan ini akan segera kita serahkan," ucapnya.

"Selanjutnya pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang bersamaan dengan Peringatan hari Sumpah Pemuda akan dilaksanakannya upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Oeang ke 73 dan hari Sumpah Pemuda," imbuhnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...