News

Waduh! Titik Api Muncul Lagi di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Setelah hampir 2 minggu titik panas di Riau berkurang drastis pasca diguyur hujan, hari ini titik panas mulai bermunculan di Bumi Lancang Kuning itu.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini ada 28 titik panas yang terpantau di 9 wilayah.

"Ada 28 titik panas yang tersebar di 9 wilayah di Riau. Rinciannya, di Kampar ada 3 titik, Rohil 2 titik, Inhil 2 titik, Siak 1 titik, Bengkalis 4 titik, Inhu 6 titik, Kuansing 1 titik, Pekanbaru 2 titik dan Pelalawan 7 titik," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, Senin (7/10/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suara Pekanbaru (@suarapku) on

Ia mengatakan, 12 dari 28 titik tersebut merupakan titik api. Karena memiliki level confidence di atas 70 persen. Ini artinya di wilayah tersebut setempat dipastikan ada aktivitas kebakaran.

"Titik api tersebut berada di Kampar 2 titik, Rohil 1 titik, Bengkalis 2 titik, Inhu 4 titik dan Pelalawan 3 titik," pungkasnya.

Ia menambakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 48 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Tenggara dengan kecepatan 10 - 20 kilometer per jam.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...