News

Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Pekanbaru Masih Siaga

SUARA PEKANBARU - Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra mengatakan bahwa tim masih siaga untuk mengantisipasi kenaikan permukaaan air di Sungai Sail dan sekitarnya. Ia menyebut bahwa proses evakuasi sudah dilakukan di delapan titik terdampak banjir.

"Kami sudah memantau air sudah berangsur surut, tapi di delapan lokasi kita tetap siaga untuk antisipasi terjadi lagi banjir," ujarnya, Senin (18/4).

Dirinya menyebut bahwa tenda juga masih siaga di dua lokasi yakni di Perumahan Fauzan dan Gang Kencana. Mereka mengantisipasi banjir terjadi lagi karena curah hujan masih tinggi di Kota Pekanbaru.

Zarman mengatakan bahwa air masih menggenang di beberapa titik tapi tidak lagi tinggi seperti awal banjir terjadi. Ia pun mengimbau warga tetap waspada terhadap ancaman banjir.

BPBD Kota Pekanbaru mencatat ada ratusan orang Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir sejak Jumat kemarin. Ada hampir 260 KK terdampak banjir yang melanda di beberapa lokasi.

Lokasi tersebut yakni Perumahan Merpati Indah (Kecamatan Tenayan Raya), Perumahan Pesona Harapan Indah (Kecamatan Bukit Raya), Perumahan Fauzan (Kecamatan Bukit Raya), Gang Dwikora di Jalan Hangtuah Ujung (Kecamatan Sail), Jalan Kampung Baru (Kecamatan Tenayan Raya) dan Gang Kencana di Jalan Sakuntala (Kecamatan Bukit Raya).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan