News

Ketua DPRD Pekanbaru 'Turun Tangan' Padamkan Api

Ketua DPRD Pekanbaru Sementara Hamdani memadamkan kebakaran lahan di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Kesadaran Kelurahan Maharatu Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Selasa (10/9/2019) sore. Akibatnya, lahan seluas hampir 2 hektare tersebut hangus dan menambah kabut asap yang sudah parah. 

Mendapatkan informasi tersebut, Hamdani yang merupakan Ketua DPRD Pekanbaru sementara langsung terjun kelapangan guna membantu proses pemadaman. Dia tidak sendiri, didampingi tim tim Damkar Pekanbary dan anggota DPRD Riau Markarius Anwar, serta Ketua Fraksi PKS Pekanbaru H Firmansyah Lc, alumni Fisip Unri ini mengangkat selang memadamkan api.

"Kebakaran ini jika tidak segera dipadamkan takutnya menyebar. Tim sudah mulai berusaha memadamkan api. Dalam kesempatan ini, saya mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati terutama saat membakar sampah di lingkungannya. Itu bisa memicu kebakaran, terutama membuang puntung rokok," ujar Hamdani.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Markarius Anwar, Anggota DPRD Riau terpilih yang juga merupakan warga setempat menjelaskan jika kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, dan petugas pemadam baru tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kita bersyukur api tidak sampai menyentuh pemukiman warga, meski lahan yang terbakar kita perkirakan hampir 2 hektar," ucapnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan