News

Sebelum Diperbaiki, Pj Gubri Minta Drainase Jalan Cipta Karya Dibenahi Terlebih Dahulu

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto beberapa ruas jalan provinsi dan kota di Pekanbatu, (9/6/2024). Salah satunya Jalan Cipta Karya Pekanbaru yang mengalami kerusakan. 

Ruas tersebut merupakan jalan Kota Pekanbaru yang tahun 2014 ini dialihkan menjadi kewenangan provinsi. Saat ini kondisi jalan memprihatinkan, sebab selain berlubang juga tergenang banjir. 

Saat tinjuan Pj Gubri didampingi langsung Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Setiawan, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah.

Pantauan di lokasi, banjir yang menggenangi badan jalan terdapat beberapa titik. Kondisi itu pun dimanfaatkan anak-anak untuk bermain di genangan air. 

"Iya, hari ini kami bersama Pj Wali Kota, Pj Sekda Riau, Sekdako Pekanbaru, Kadis PU Provinsi dan Kota meninjau beberapa ruas jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Ini salah satu kebersamaan dengan Pemko Pekanbaru," kata Pj Gubri. 

Pj Gubri mengatakan, persoalan jalan di Pekanbaru merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri oleh Pemko Pekanbaru. 

"Tapi kita harus bersinergi menangani persoalan di jalan. Apalagi sempat viral terkait banjir di Pekanbaru, tentu harus cepat kita sikapi suara hati rakyat," ucapnya. 

Pj Gubri menyebut salah satu ruas yang ditinjau adalah Jalan Cipta Karya. Persoalan utama jalan ini merupakan drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

"Tadi kita lihat jalan Cipta Karya tergenang banjir. Saya sudah minta PUPR hari ini juga langsung diperbaiki. Namun, sebelum diperbaiki, drainase harus dibersihkan dulu agar badan jalan tidak tergenang banjir. Itu kita minta Pemko Pekanbaru, hari ini sudah mulai dibersihkan drainasenya," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan