News

Semarakkan Hari Jadi Kota Pekanbaru, Masyarakat Diimbau Pasang Umbul-umbul

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menghimbau warga serta memerintahkan ke seluruh camat dan lurah untuk mengibarkan bendera merah putih sekaligus memasang umbul-umbul guna menyemarakan hari jadi Pekanbaru ke-240.
"Kalau bisa sampai tanggal 17 Agustus. Jadi biar lebih semarak (peringatan hari jadi Pekanbaru ke-240 dan HUT RI ke-79)," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, Rabu (5/6/2024).

Ia menyampaikan, untuk menyemarakan hari jadi ke-240, Pemko Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengagendakan berbagai kegiatan seperti perlombaan dan bakti sosial.

“Kalau acara pokoknya itu kan cuma upacara dan sidang paripurna di DPRD. Kemudian puncaknya kita laksanakan di tanggal 23 (Juni) malam," ucapnya.

“Menjelang acara pokok, ada kegiatan kita gelar melalui OPD sesuai bidang masing-mading. Misalnya DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan), dia ada lomba kebersihan se Kota Pekanbaru," ulas Indra.
Selanjutnya juga ada lomba lari lima kilometer yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Lalu lomba melakukan pembersihan di kawasan Sungai Siak bekerjasama dengan Polresta setempat.

“Kegiatan lain ada lomba mewarnai dan lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris). Itu nanti dilakukan OPD teknis," tutup Indra.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan