News

Buka Porkot 2019, Firdaus Sebut Ajang Atlet Unjuk Prestasi

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Jumat (6/9/2019).

"Tahun ini event Porkot VII Pekanbaru dilaksanakan dengan konsep berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Ia mengatakan tahun ini Porkot dilaksanakan dengan konsep per kecamatan, dan diikuti seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Dengan dibuat per kecamatan ini, tentunya proses pembinaan dan peningkatan prestasi atlet di Kota Pekanbaru lebih merata dan efektif," ujarnya.

"Selain itu, bibit atlet yang sebelumnya tidak terekspos, melalui Porkot VII Pekanbaru 2019 ini, berkesempatan untuk menunjukkan kemampuannya," imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murziel mengungkapkan, event Porkot VII Pekanbaru 2019 ini juga menjadi ajang seleksi atlet terbaik di Kota Bertuah.

"Sebab, dalam waktu dekat kita akan mulai mempersiapkan para atlet terbaik untuk menghadapi Porprov X Riau yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)," pungkasnya

Sebagai informasi, meski acara Cermony pembukaan Porkot Pekanbaru baru digelar hari ini namun beberapa pertandingan cabang olahraga (cabor) pada Porkot VII Pekanbaru 2019 ini sudah mulai dipertandingkan sejak beberapa hari lalu. Hal ini dilakukan guna mempersingkat waktu pelaksanaan Porkot 2019.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...