News

Pj Walikota Risnandar Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Terlibat Politik Praktis

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, mengingatkan seluruh jajaran pemerintah kota harus netral dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024. Mereka jangan sampai ambil bagian dalam politik praktis dalam pesta demokrasi daerah itu.

"Kita ingatkan para ASN itu netral sebagai birokrat, tapi tetap punya independensi dalam memilih," terang Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa kepada jajaran pemerintah kota.

Dirinya menegaskan bahwa netralitas ASN menjadi perhatian khusus dalam Pilwako Pekanbaru. Ia menyebut bahwa ASN harus netral berdasar regulasi yang ada dan independen.

Risnandar mempersilahkan para ASN untuk punya pilihan politik. Namun ia tidak bisa gaduh di ruang publik dengan terang-terangan menyampaikan dukungan ke satu calon.

"Independen yang dimaksud, ASN itu punya hak pilih, jadi ASN jangan gaduh, ASN itu melayani," paparnya.

Pemerintah kota juga memiliki peran dalam melayani proses politik yang sudah berjalan saat ini. Ia menyampaikan bahwa satu tugas utamanya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru memastikan pilwako berjalan dengan baik.

"Kita hanya melayani proses politik ini, itu karena satu tugas inti saya," paparnya.

Risnandar menambahkan bahwa proses tahapan Pilwako Pekanbaru sudah berjalan. Ia menyampaikan bahwa dirinya kini bagian dari masyarakat Kota Pekanbaru.

Tahapan Pilwako Pekanbaru 2024 sudah bergulir. Pencoblosan rencananya berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan