News

Jelang Keberangkatan, Puluhan CJH Riau Mengundurkan Diri

 

SUARA PEKANBARU - Jelang keberangkatan jamaah haji, ada puluhan calon jamaah haji Riau yang mengundurkan diri. Informasi yang Tribun rangkum dari Kanwil Kemenag Riau tercatat ada 28 jamaah calon haji Riau yang mengundurkan diri.

"Dari 28 jamaah yang mengundurkan diri itu 3 orang meninggal dunia, sementara 25 orang lagi tidak berangkat karena alasan lainya," kata Kepala Bidang (Kabid) Penyelanggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Riau Syahruddin, Sabtu (11/5/2024).

Alasannya lainnya yang dimaksud diantaranya adalah karena sakit dan sebagian lagi batal berangkat karena alasan ekonomi.

"Ada yang sakit ada yang tak sanggup melunasi biaya haji" ujarnya.

Seluruh jamaah calon haji yang batal berangkat tersebut sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri nya yang diajukan ke Kemenag Riau.

Pihaknya langsung mencari pengganti yang diambil dari daftar jamaah cadangan sesuai dengan nomor urut porsinya masing-masing.

Syahrudin mengatakan, jadwal keberangkatan, JCH asal Riau akan mulai diberangkatkan mulai tanggal 13 Mei 2014 dari Pekanbaru menuju ke Batam untuk kloter pertama Riau atau Kloter 3 BTH.

Setelah sampai di embarkasi haji Batam, selanjutnya mereka diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 14 Mei 2024 dari Batam menuju Madinah.

Untuk keberangkatan JCH Riau dari daerah asalnya masing-masing ke Batam ada yang melalui jalur udara dan jalur laut.

Daerah yang berangkat melalui jalur laut di antaranya, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti, dan Indragiri Hilir. Sedangkan jalur udara dari Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Rohul, Kuansing, Inhu, Pelalawan, dan Kampar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan