News

Prakiraan Cuaca Riau Kamis 9 Mei 2024

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprakirakan Riau masih berpotensi hujan mulai siang nanti, Kamis (9/4/2024).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Putri Santy mengatakan siang hari ini, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan sebagian Dumai.

"Lalu pada sore hingga malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," jelasnya.

Sedangkan, untuk dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Bengkalis, dan Kuantan Singingi.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Bengkalis dan Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari," jelasnya.

Saat ini, suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 60 – 99 %, angin bertiup dari Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30  km/jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50  meter (Tenang).

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir pada pagi hingga siang hari di sebagian besar wilayah Kep. Riau," jelasnya.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 1 titik di Sumbar. Untuk di Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan