News

Kuota SMP Negeri Terbatas, Disdik Pekanbaru Sarankan Sekolah Swasta Jadi Alternatif

 

SUARA PEKANBARU - Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP negeri Kota Pekanbaru terbatas. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pun menyarankan peserta didik bisa menjadikan SMP swasta sebagai alternatif.

"Kita bakal bekerjasama dengan SMP swasta, agar nantinya tidak ada uang pembangunan untuk masuk sekolah swasta," papar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Menurutnya, tidak adanya uang pembangunan tentu bisa meringankan orangtua untuk mendaftarkan anaknya ke SMP swasta. Mereka nantinya cuma membayar uang bulanan saja dan uang seragam.

"Kalau bersedia, sekolah swasta itu kita ajak bekerjasama, agar yang tidak masuk kuota bisa belajar di SMP swasta," ungkapnya.

Jamal mengaku ada sejumlah sekolah yang menyatakan untuk kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pada PPDB kali ini. Ia menyebut alternatif ini bagi calon peserta didik yang tidak lolos PPDB di SMP negeri.

"Mereka bisa mendaftar di SMP swasta yang sudah kita ajak kerjasama," ulasnya.

Kerjasama ini juga membantu agar sekolah swasta juga terisi pada tahun ajaran baru nanti. Ia mengajak kerjasama ke seluruh SMP swasta sehingga uang pembangunan di sana ditiadakan.

"Kita sudah lakukan kerjasama dengan sejumlah sekolah," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan