News

Pesan Pj Walikota Pekanbaru ke LPM: Terus Kompak Mmebangun Kota

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menggelar buka bersama dengan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di kediamannya, Sabtu (06/04/2024). Pj wali kota mengakui LPM memiliki anggota yang kompak selama ini.

"Kita akan memasuki Hari Raya Idulfitri 3 hari lagi. Laporan Ketua LPM Sarjoko, anggota LPM sekitar 3.000 orang," katanya.

Jumlah anggota LPM ini hampir sama dengan jumlah ketua RT dan RW. Selama ini, ia selalu memantau pergerakan LPM. "Mereka selalu kompak," imbuhnya.

Muflihun mengajak anggota LPM bersama-sama membangun dan merubah Kota Pekanbaru menjadi lebih baik. Selama menjabat Pj wali kota hampir 2 tahun, Muflihun sudah tahu kekurangan kota ini.

 

Pekanbaru ini belum bisa dibenahi dalam waktu 2 tahun. Pembenahan kota butuh waktu dan kesabaran.

"Saya minta bantuan ke LPM agar menyampaikan ke masyarakat bahwa pemko bukan tak peduli dengan infrastruktur. Tapi ada permasalahan yang lebih mendesak," ucap Muflihun.

 

Salah satu kebutuhan mendesak itu antara lain program kesehatan gratis dan beasiswa bagi masyarakat. Dalam program kesehatan gratis, Universal Health Coverage (UHC), seorang buruh bangunan dibiayai untuk operasi jantung di Rumah Sakit Awal Bros.

"Biaya operasi jantung warga ini mencapai Rp40 juta. Tapi, semua biaya sudah ditanggung pemko melalui program UHC," jelas Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan