News

Penataan Jalan Agus Salim Ditargetkan Selesai Awal Tahun 2022

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan kawasan Jalan Agus Salim sudah tertata pada awal tahun 2022 mendatang. Ada rencana secara bertahap pasar itu bakal menjadi pasar kreatif.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan bahwa pemerintah kota sedang menata kawasan Jalan Agus Salim. Ia menyebut bahwa kawasan itu tidak hanya menjadi tempat bagi pelaku ekonomi kreatif.

"Kita juga menata jalan tersebut agar bisa dilintasi dan pedagang lebih tertata, kawasan ini nantinya terintegrasi dengan semua aktivitas," jelasnya, Kamis (16/12).

Jalan Agus Salim nantinya terbagi sesuai jadwal yang ada. Pemerintah kota menyiapkan agar regulasi itu bisa menjadi lokasi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), akses jalan dan pelaku ekonomi kreatif.

"Kita tata secara bertahap, kita kembangkan juga berbagai usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat," ujarnya.

Dirinya menyakinkan bahwa kawasan Jalan Agus Salim ini bisa menjadi kawasan yang tertata dengan baik. Masyarakat, pengguna jalan dan pedagang bisa nyaman  memanfaatkan kawasan itu.

Penataan kawasan Agus Salim tidak hanya menata kawasan. Ia mengatakan bahwa penataan ini untuk menjadi lokasi bagi pada PKL.

Para pelaku ekonomi kreatif juga bisa memanfaatkan kawasan itu. Ia menyebut Wali Kota Pekanbaru menata kawasan Jalan Agus Salim dengan zona dan jadwal tertentu.

Pemko menyiapkan regulasi agar para PKL bisa berjualan sesuai dengan zona dan jadwal tertentu. Ia mengaku optimis penataan PKL di kawasan itu bisa berhasil





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan