News

Pj Walikota Pekanbaru Tegaskan Perbaikan Jalan Rusak Sesuai Kewenangan

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun memastikan perbaikan ruas jalan rusak dilakukan sesuai kewenangan. Sebab, sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru ada yang berstatus Jalan Provinsi Riau.

Jalan itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau untuk membenahinya. Sedangkan ruas jalan kota yang rusak bakal diperbaiki Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pemerintah kota akan berkomunikasi lagi dengan Pemerintah Provinsi Riau perihal perbaikan ruas jalan rusak. Ia menyebut pemerintah kota sudah berkomunikasi dengan pemerintah provinsi.

"Seperti Jalan Sudirman, yang besar-besar itu provinsi semua, tinggal mungkin komunikasi saja, mulai hari ini kita sudah berkomunikasi baik," terangnya.

Pj Wako berharap untuk ke depannya perbaikan ruas jalan itu tidak diperdebatkan lagi. Ia mengaku pemerintah punya kewenangan masing-masing dalam membenahi ruas jalan yang rusak.

Muflihun berharap perbaikan ruas jalan rusak maupun infrastruktur lainnya sesuai dengan kewenangan masing-masing. Ia menilai hal itu membuat perbaikan lebih optimal.

"Tahu tugas masing-masing, pemko di sini rusak dibetulkan, banjir di sini gara-gara sungai, ada BWSS pusat," paparnya.

Pj Wako menyebut pemerintah kota tidak mungkin membenahi semuanya. Apalagi kemampuan keuangan pemerintah kota terbatas begitu juga dengan peralatan pendukung.

"Mau kita robohi semua parit, uangnya dari mana, makanya masyarakat harus tahu kondisi ini," ungkapnya.

Muflihun memastikan semua orang pasti menginginkan kondisi ruas jalan dalam kondisi baik. Pemerintah kota juga ingin permasalahan banjir di Kota Pekanbaru segera teratasi.

"Makanya tinggal waktu saja, hari ini kita berupaya untuk mengatasi masalah ini," tutup Pj Wako.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan