News

Safari Ramadan, Pj Walikota Pekanbaru Ajak Perkuat Hubungan dengan Allah dan Manusia

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan Safari Ramadan di Masjid Baitul Maqdis, Jalan Jambu Mawar, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP. Muflihun beserta rombongan yang datang saat itu, disambut hangat masyarakat.

Turut mendampingi orang nomor satu di Kota Bertuah ini Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rila Muflihun, Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Muflihun yang langsung berbaur dengan masyarakat, dan mereka juga melaksanakan salat berjamaah. Dalam kesempatan tersebut, Muflihun bersyukur kepada Allah SWT karena masih dapat berkumpul bersama masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut.

"Kegiatan Safari Ramadan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun tidak dapat dikunjungi semua masjid. Sementara ada 1.400 masjid. Alhamdulillah, kami hadir di masjid ini beserta rombongan," ujar Muflihun.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini untuk ajang bersilaturahmi pemerintah kota dengan masyarakat Pekanbaru.

"Kami hanya ingin bersilahturahmi saling tegur saling sapa. Kemudian tingkatkan juga keimanan kita, hablum minanas dan hablum minallah terus kita bina," terangnya.

Selain itu, dikatakan Muflihun bahwa kegiatan ini juga ingin mastikan masyarakat disini bisa baik dan nyaman tentram damai. Muflihun juga menyampaikan sejumlah program prioritas Pemko Pekanbaru yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Seperti program UHC berobat gratis, santunan kematian masyarakat kurang mampu, bantuan beasiswa, subsidi bunga UMKM, dan layanan Doctor On Call.

Pemerintah kota dalam Safari Ramadan ini selain melaksanakan salat tarawih dan witir berjamaah, juga mengakhiri kegiatan dengan menyerahkan bantuan peralatan masjid dan penyerahan bantuan Baznas.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan