News

Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Melonjak Jelang Ramadan

 

SUARA PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, mengalami lonjakan penumpang, mulai Jumat (8/3). Lonjakan penumpang ini dikarenakan long weekend peringatan Hari Raya Nyepi, dan menyambut awal Ramadan. Tercatat sebanyak 9.297 penumpang dengan 63 penerbangan berjadwal, lebih banyak dibandingkan hari biasa.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, menjelaskan bahwa lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya kegiatan ziarah kubur menjelang Ramadhan, dan juga momen  long weekend, yang bertepatan dengan Hari Suci Nyepi.

“Hari libur yang cukup panjang ini, dimanfaatkan masyarakat untuk pulang pergi, dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.  Penerbangan mencapai 63 perbangan, denagn jumlah penumpang mencapai 9.297 penumpang,” ujar Radityo, Sabtu (9/3).

“Untuk puncak balik long weekend ini diprediksi akan terjadi hari Selasa, (12/3), dengan perkiraan mencapai 9.500 penumpang,” tambah Radityo.

Dijelaskannya, pada periode long weekend ini, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, sudah melalukan langkah-langkah persiapan dalam menghadapi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi seperti hari ini.

Di antaranya melakukan pengecekan fasilitas runway, taxiway, apron, terminal, dan area parkir berfungsi dan beroperasi dengan baik. Pihaknya juga berkoordinasi melakukan penebalan keamanan bandara khususnya di area terminal dan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Angkutan Lebaran Tahun 2024 dengan menyiapkan Posko Angkutan Lebaran yang akan dimulai H-10 sampai denagn H+10,” tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan