News

Kapan JPO Sudirman Square Diperbaiki?

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan komplek Sudirman Square segera dilakukan perbaikan. Proses perbaikan bakal dilakukan setelah serah terima dengan pihak ketiga yang mengelola JPO tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, memastikan JPO bakal langsung diperbaiki setelah proses serah terima dengan pengelola baru. Ia menyebut pengelola baru bakal memperbaiki seluruh bagian JPO yang sudah keropos.

"Kita tentu ingin memastikan JPO itu safety atau aman bagi masyarakat, maka pengelola baru bakal memperbaiki bagian tangga hingga bagian atas JPO," paparnya.

Proses perbaikan terhadap JPO itu tidak bisa dilakukan karena belum ada proses serah terima aset. JPO tersebut masih belum pindah pengelolaan dari pengelola lama ke pengelola baru.

Kerjasama dengan pengelola sudah berakhir sehingga bakal alih ke pengelola baru. Proses alih ke pengelola baru bakal dilakukan secepatnya.

"Memang belum dilakukan serah terima, JPO itu nantinya dikelola pihak ketiga yang baru," terangnya.

Dirinya menyebut bahwa JPO itu akan diperbaiki oleh pengelola yang baru. Ia menyampaikan pemindahan pengelolaan JPO ini sedang dalam proses untuk perjanjian kerjasama.

"Ini sedang kita gesa prosesnya, supaya bisa diperbaiki segera kan," jelasnya.

Kondisinya JPO itu butuh perbaikan karena mengalami kerusakan di beberapa bagian. Ada rencana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bakal menutup JPO itu agar mencegah warga menggunakannya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan