News

Kepala Kesbangpol Pekanbaru Ajak Siswa Punya Peran Strategis

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal, berpesan agar generasi muda punya peran strategis di masa depan. Ia menyampaikannya saat menjadi pembina upacara pelantikan dan pentopian pasukan khusus atau passus di SMAN 8 Pekanbaru.

Mereka yang menjadi passus merupakan para siswa terpilih melalui seleksi yang ketat. Para anggota passus juga sudah menjalani serangkaian pelatihan dan disiplin setiap hari.

Syoffaizal menyebut bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. Kegiatan ini tentu berdampak positif bagi kawula muda.

"Apalagi mereka punya kesempatan mengasah minat dan bakat. Apalagi ada orangtua, guru dan pendamping yang ikut membentuk para siswa," ujarnya usai menjadi pembina upacara.

Dirinya menjadi pembina bersama Kompol Alvin Agung Wibawa (Kasatlantas Polresta Pekanbaru) dan Tony Werdiansyah (Wakil Ketua PPI Pusat). Ketiganya merupakan alumni dari SMAN 8 Pekanbaru.

Syoffaizal berharap para anggota passus yang sudah terpilih dan dikukuhkan tentu bisa menjadi teladan bagi siswa di SMAN 8 Pekanbaru. Mereka bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang berkomitmen di masa mendatang.

"Mereka juga bisa memperlihatkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas, serta menjadi siswa yang produktif," ulasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan