News

Perbaikan Jalan di Pekanbaru Belum Optimal, Ini Alasannya

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengaku perbaikan ruas jalan rusak masih belum optimal. Ia berharap masyarakat memahami karena kondisi keuangan pemerintah kota belum membaik.

"Kita berupaya untuk perbaiki ruas jalan rusak, namun kondisi keuangan pemko sedang tidak baik," jelasnya.

Muflihun mengatakan bahwa ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru mencapai ratusan kilometer. Ia tidak tahu harus menggunakan anggaran dari mana untuk membenahi ruas jalan rusak itu.

Pj Wali Kota mengaku pemerintah kota tidak tinggal diam. Ia pun meminta gelontoran anggaran perbaikan jalan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Apalagi pada tahun ini tetap mengalokasikan anggaran perbaikan jalan dalam APBD Kota Pekanbaru. Ia berharap masyarakat tidak menjadikan kondisi jalan rusak sebagai sebuah permasalahan.

"Tapi beri support juga untuk kami, kami juga minta bayarkan pajak daerah, agar bisa perbaiki jalan. Jangan sampai kita bertekak soal ini," ulas Pj Wali Kota.

Muflihun menegaskan bahwa persoalan jalan rusak bukanlah masalah baru. Tapi kondisi ini sudah berlangsung menahun.

"Maka pelan-pelan kita lakukan perbaikan jalan kita, tahun lalu 13 ruas jalan kita overlay," ujarnya.

Pj Wali Kota menegaskan bahwa pada tahun ini pemerintah kota sudah menyiapkan pos anggaran untuk perbaikan jalan. Ada sejumlah ruas jalan bakal diperbaiki secara overlay.

"Ini bentuk kepedulian kita, kalau untuk keseluruhan belum bisa. Sebab kondisinya sudah parah dan banyak," tutup Pj Wali Kota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan