News

Jelang Pemilu, Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun kembali mengingatkan masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Pekanbaru agar mewaspadai berita hoaks menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, berita hoaks dapat memecah belah masyarakat dan berdampak buruk pada penyelenggaraan pesta demokrasi yang jujur dan adil.

"Jangan mau terpancing berita-berita hoaks dimasa Pemilu ini. Kita harus jadi pemilih yang cerdas, jangan lagi mau dipecah belah karena perbedaan, jangan mau dipecah belah karena informasi-informasi yang bohong," ujarnya, Rabu (31/1).

Menangkal berita hoaks dapat dilakukan melalui cara berikut:

1. Kembangkan rasa penasaran setiap saat, jangan langsung menyebarkan suatu berita tanpa mengecek kebenarannya.

2. Berhati-hati dengan judul berita yang provokatif. Seringkali, berita hoax mempunyai judul yang mengandung sensasi, seperti menghasut.

3. Konfirmasi keaslian alamat situs yang beredar. Ketika mendapatkan berita dari sebuah artikel, coba perhatikan tautannya.

4. Segera mengadu kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) jika menemukan berita hoax yang berpotensi memecah belah bangsa, cara menghubungi ponsel resmi dari KOMINFO yaitu [email protected].





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan