News

Tinjau Rumah Terdampak Longsor, Kepala BPBD Pekanbaru: Kita Koordinasi ke Dinas Terkait

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Kota Pekanbaru Zarman Chandra melakukan peninjauan terhadap satu unit rumah warga di Jalan Perkasa, RT 004 RW 005, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur.

Peninjauan juga dilakukan terhadap satu unit rumah ibadah di Jalan Hasanah Indah, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, yang mengalami kerusakan karena terdampak longsor.

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra didampingi Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ismul Denie Putra melakukan peninjauan tersebut bersama BPBD Provinsi Riau dan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, pada Senin, (29/1).

Menurutnya, pada agenda ini, BPBD Provinsi Riau dan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau turut serta dalam melakukan peninjauan ke lokasi yang terdampak longsor sebagai bentuk koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah kota dan provinsi dalam hal penanggulangan bencana di Kota Pekanbaru.

"Hari ini kita bersama BPBD Provinsi Riau dan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau melakukan peninjauan rumah warga yang terdampak longsor di Rumbai Timur. Setelah itu, kita juga meninjau rumah ibadah yang rusak karena longsor di Kecamatan Kulim," ujarnya.

Menurutnya, BPBD Kota Pekanbaru terus bersinergi bersama OPD-OPD teknis di lingkungan Pemko Pekanbaru hingga Pemprov Riau dan instansi vertikal terkait penanganan banjir dan longsor. Hal ini dilakukan guna memberikan penanganan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kita terus berkoordinasi, seperti kalau ada terjadi longsor dan berdampak kepada rumah warga, kita koordinasikan ke dinas terkait untuk pembersihannya dan kalau ada kerusakan kecil kita ajukan permohonan seperti ke PUPR Provinsi untuk melakukan perbaikan. Kemudian kalau dampak longsor cukup parah dan rumahnya rusak total, kita koordinasikan misalnya ke PUPR untuk membersihkan dan dinas teknis lainnya untuk diarahkan ke Rumah Layak Huni," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan