News

Ini Pesan Pj Walikota Pekanbaru untuk Petugas KPPS

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, berharap kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bisa bekerja secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Harapan itu ia sampaikan usai menghadiri pelantikan KPPS se-Kecamatan Tuah Madani, bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Kamis (25/1) pagi.

"Harapan kita tentunya KPPS ini bisa bekerja dengan maksimal," ucapnya.


Untuk itu sebelum bertugas pada Pemilu 14 Februari 2024, kata Pj Walikota, KPPS se-Kota Pekanbaru akan diberikan bimbingan teknis (bimtek) terlebih dahulu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Sehingga mereka (KPPS) paham dengan tupoksinya," ujarnya.

Di samping bertugas melaksanakan pemungutan suara di TPS, Pj Walikota juga mengharapkan agar KPPS bisa mengedukasi warga supaya menolak politik uang dan politik identitas.

"Sehingga nantinya wakil-wakil rakyat yang terpilih, betul-betul hasil kompetisi politik yang baik. Itu yang kita harapkan," tutupnya.

Turut mendampingi Pj Walikota pada kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masykur Tarmizi, Kepala Satpol PP Zulfahmi Adrian, Kepala Disketapang Maisisco, serta Camat Tuah Madani Nurhasminsyah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan