News

Sekdako Pekanbaru Klaim Masa Transisi Pengelolaan Sampah Berjalan Lancar

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan masa transisi pengelola pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru pada awal tahun 2024 ke operator baru berjalan lancar. Proses pengangkutan sampah tidak ada kendala berarti di lapangan.

Untuk diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menetapkan pihak ketiga yang memenangkan lelang jasa angkutan sampah di Kota Pekanbaru untuk tahun 2024. Perusahaan tersebut adalah PT Bina Riau Sejahtera. Perusahan ini akan menjadi operator sampah baik untuk zona I maupun zona II.

Sekda Indra Pomi Nasution mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus memantau operator angkutan sampah yang saat ini bekerja.

Indra menilai tumpukan sampah yang ada di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah sudah mulai berkurang dibandingkan saat awal masa transisi pada awal Januari 2024. Operator mengangkut seluruh sampah di TPS ke Tempat Penampungan Akhir (TPA).

"Seminggu ini keluhan sudah mulai berkurang, artinya mereka sudah setel dengan tempat masing-masing," kata Indra, Senin (22/1/2024).

Dikatakannya, pada masa transisi ini pihak ketiga berganti dengan operator baru. Mereka tentu harus mempelajari rute pengangkutan yang harus mereka angkut.

Menurutnya, operator harus mengangkut sampah dari perumahan atau lingkungan masyarakat. Kemudian angkutan tersebut mengangkut ke trans depo, dan mobil besar akan melanjutkan mengangkut ke TPA Muara Fajar.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan waktu buang sampah, dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Indra berharap masyarakat tidak lagi buang sampah di luar jam yang telah ditentukan, agar tidak ada tumpukan sampah baru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan